Sukses

Cara Agus Yudhoyono Atasi Kejahatan di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mengaku punya program khusus terkait keamanan warga Jakarta.

Agus mengatakan, pihaknya harus mencari penyebab terjadinya kriminalitas di Jakarta sebelum melakukan pencegahan secara aktif.

"Kita lakukan dengan program IT dan sistem pemantauan tempat publik, yang dianggap selama ini memiliki kerawanan kriminalitas yang tinggi di Jakarta. Ini lebih termonitor karena kita memerlukan menajemen untuk meyakinkan sistem keamanan terjamin di Jakarta," ucap Agus Yudhoyono di Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Selain itu, menurut Agus, perlu ada koordinasi dan sinergi dengan kepolisian dan pihak terkait. Kemudian, kata Agus, masyarakat juga perlu diedukasi terkait pemahaman hukum.

"Jadi mekanismenya ini untuk mendeteksi dan ini dilaporkan, karena untuk pencegahan. Nantinya secara bertahap dan dapat diakses secara cepat di lapangan," papar Agus.

Selanjutnya, dia menegaskan, suatu kebijakan khusus dan tegas juga diperlukan untuk pencapaian kebijakan tersebut.

"Tidak pandang bulu, tidak tebang pilih nantinya, sehingga pelaku-pelaku premanisme dapat ditangkap dan dicegah di kemudian hari," tegas Agus.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono
Artikel Selanjutnya
Komisi III DPR Soroti Kejahatan Narkoba dan Asusila di Maluku
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ajak Negara ASEAN Perangi Narkoba