Sukses

Pesan Khusus Prabowo ke Anies Baswedan Jelang Debat

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, mengaku tidak ada hal khusus yang dipersiapkan jelang debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Anies mengaku hanya melakukan beberapa kali diskusi dan mencari data-data terkait tema debat Pilkada yang akan dibahas.

"Kalau latihan debat tidak, tapi diskusi. Diskusinya juga mengalir. Hari ini saya mau diskusi dengan beberapa teman, update-update data, lihat-lihat perkembangan terkait fungsi ekonomi, kesejahteraan rakyat," ujar Anies saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).

Mengenai pembagian tugas dengan Sandiaga Uno saat menghadapi sesi debat, Anies mengaku dirinya dan Sandiaga akan saling melengkapi menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan panelis atau cagub-cawagub lainnya.

"Kalau kita selalu ngalir. Anda lihat sendiri kok kita sama-sama kompak aja. Ada tema yang nanti Bang Sandi bicara, saya tambahin. Ada yang saya bicara, Bang Sandi tambahin. Nanti kita improvisasi, " tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Terkait apakah Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pesan khusus sebelum jelang debat besok.

"Pesannya ya kita all out. Kita mau meneruskan kerja all out selama ini," ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies menganggap debat cagub-cawagub nanti seharusnya tidak hanya menilai program, melainkan juga performa dan kesiapan pasangan calon bertarung di Pilkada DKI.

"Debat ini bukan hanya menilai program. Karena kalau hanya menilai program tidak usah Pilgub, pemilihan program aja. Kalau Pilgub kan memilih orang, artinya debat ini adalah kesempatan publik untuk menilai orang, " tandas Anies Baswedan.

 

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan