Sukses

Tim Anies - Sandi Laporkan Panwaslu DKI ke DKPP

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno, Syarif mengaku tak terima dengan keputusan Panwaslu DKI Jakarta yang menganggap dukungan kader Partai Nasdem ke pasangan Anies-Sandi sebagai pelanggaran.

Panwaslu menurutnya tidak transparan terkait penangan sejumlah kasus  pelanggaran proses tahapan pesta demokrasi lokal di Jakarta.

"Panwaslu DKI bisa ditekan dan akan mengikuti siapa yang menekannya. Bawaslu itu, kerja hanya jalankan undang-undang (UU) dan aturan," ujar Syarif Kamis (12/1/2017).

Syarif mengaku bingung dengan rekomendasi pelanggaran administrasi terkait deklarasi dukungan kader Nasdem Jakarta Timur. Dia mempertanyakan alasan Panwaslu menganggap dukungan kader besutan Surya Paloh itu sebagai pelanggaran kampanye.

"Saya minta penjelasan detail pelanggaran itu. Itu harusnya masuk etika politik. Kok pelanggaran administrasi," kata Syarif.

Terkait keputusan tersebut, Syarif pun berencana melaporkan Panwaslu DKI ke Dewan Kehormataan Pengawas Pemilu terkait keputusan rekomendasi pelanggaran tersebut,

"Karenanya, kami berencana bawa kasus ini ke DKPP," tegas dia.

Lebih dari 100 kader dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem se-Jakarta Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pendopo Jalan Panglima Polim IX, Jakarta Selatan.

Pembacaan deklarasi dukungan dari para kader dan pengurus Nasdem diwakili Ketua Nasdem DPC Jatinegara Saefudin. Dia menerangkan, dukungan ini muncul karena aspirasi dari seluruh kader Nasdem di Jakarta Timur.

"Kami ingin memilih pemimpin yang sopan, jujur, dan berpihak sama rakyatnya. Kami sedih jika ada pemimpin yang arogan sama rakyatnya," jelas Saefudin.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan