Sukses

Pengamat: Debat Cagub DKI Jadi Ujian Bagi Agus Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta Debat calon gubernur DKI Jakarta akan dilakukan nanti malam di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Dalam debat itu, Agus Yudhono diprediksi akan muncul sebagai sosok alternatif. Mengingat calon gubernur nomor urut satu itu tak pernah ikut debat cagub yang ditayangkan di stasiun tv.

Menurut pengamat politik Ray Rangkuti, debat cagub DKI hari ini adalah ujian bagi Agus Yudhoyono.

"Agus muncul sebagai alternatif dari yang dirasakan (debat sebelumnya), ini ujian bagi Agus sesungguhnya, kalau debat ini bergerak ke Agus berarti dia memiliki performa," papar Ray dalam diskusi Perspektif Jakarta oleh Populi Center di Kantor KPU DKI, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Ray mengungkapkan, dalam hasil survei yang dilakukan Populi Center pada pertengahan Desember 2016 lalu, pemilih yang masih ragu-ragu sebanyak 30 persen. Sementara 66 persen adalah loyalis. Sedangkan 4 persen sisanya memilih golput.

"Karenanya debat besok bagaimana merebut 30 persen itu, tapi gimana nanti Agus? Ya kita belum tahu, justru perhatian yang ditunggu adalah dia," tukas Ray.

Debat calon gubernur hari ini mengangkat tema sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan transportasi. Moderator debat adalah Ira Koesno, bersama empat orang tim panelis yang masih dirahasiakan KPU DKI.

Debat ini akan dilaksanakan pukul 20.00 - 22.00 WIB dan disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi nasional.

Artikel Selanjutnya
Demokrat Usung Agus Yudhoyono pada Pilpres 2019?
Artikel Selanjutnya
Demokrat: Pertemuan Rutin SBY-Prabowo Bisa Ikat Antar-Parpol