Sukses

Sandiaga Yakin Panelis Debat Cagub DKI 2017 Netral

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menentukan empat panelis dan satu moderator yang akan memimpin jalannya debat cagub DKI 2017. Empat panelis tersebut berasal dari kalangan akademisi dan profesional.

Calon wakil gubernur nomor urut 3, Sandiaga Uno, bersyukur para panelis merupakan orang-orang profesional dan ahli di bidangnya.

"Alhamdulillah, panelisnya pakar semua dibidangnya. Menurut saya, menambah kredibilitas dari proses debat karena panelisnya betul-betul orang yang dianggap sangat menguasai di masing-masing bidang terutama di ekonominya," ujar Sandiaga di Posko Melawai Anies-Sandiaga, Jalan Melawai Raya V, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis 12 Januari 2017.

Sandiaga pun mengungkap siapa saja panelis debat cagub. Mereka adalah Dr. Enny Sri Hartati dari Institute For Development of Economics and Finance, Dr. Yayat Supriyatna dosen Universitas Trisakti, Dr. Imam Prasodjo dosen Universitas Indonesia, dan Prof. Dr. Aceng Rahmat, M.Pd dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta.

Sandiaga pun menganggap para panelis merupakan orang-orang pilihan dan pakar di bidangnya masing-masing. Ia pun berharap dari debat yang nanti akan berlangsung bisa membuka mata dan pikiran warga Jakarta yang belum menentukan pilihan, untuk memilih.

"Mereka memang ahli di bidang sosial ekonomi yang merupakan topik dari debat. Insya Allah akan bisa membuka mata masyarakat. Kami berharap pasangan Anies-Sandi bisa hadir untuk memberikan keyakinan agar warga masyarakat terutama yang menjatuhkan pilihan, bisa memastikan dukungannya kepada pasangan calon nomor tiga, Anies-Sandi," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga pun yakin jika para panelis nanti akan bersikap netral selama debat berlangsung,

"Saya percaya semua (panelis) netral. Mereka itu pakar dan setia pada keilmuannya dan mereka pasti netral. Saya jamin mereka pasti netral," ucap Sandiaga.