Sukses

Doa Khusus Sandiaga Uno Jelang Debat Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta Jelang debat pilkada DKI 2017, calon wakil gubernur nomor urut tiga, Sandiaga Uno, mengaku tak hanya mempersiapkan materi debat saja. Namun, ia juga menyiapkan diri secara psikologis dan rohani.

Sandiaga mengungkapkan bahwa ia memiliki doa khusus untuk menghadapi debat nanti malam. Doa ini diyakini bisa memudahkan segala urusan, terutama di saat menghadapi kondisi sulit. Doa tersebut adalah doa Nabi Musa saat menghadapi Firaun.

"Doa khusus ya tentunya 'Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii'. Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku," ungkap Sandiaga di Posko Melawai Anies-Sandiaga, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Januari 2017.

Doa Nabi Musa ini ada di Alquran Surat Thoha ayat 25-28. Sandiaga pun mengucapkannya dengan harapan bisa mendapat kemudahan dari Allah SWT selama debat berlangsung.

"Itu doanya Nabi Musa saat menghadapi kondisi sulit. Jadi mudah-mudahan itu melancarkan lidah yang kelu," ucap Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga pun menjelang debat masih rutin menjalankan ibadah puasa sunah Senin dan Kamis. Namun, ia mengakui hal tersebut bukan khusus dipersiapkan saat debat saja.

"Nggak (bukan untuk persiapan). Emang rutin puasa Senin-Kamis. Kebetulan nggak boleh puasa kan hari Jumat. Disarankan nggak berpuasa," kata Sandiaga.