Sukses

Jelang Debat Cagub DKI 2017, Intip Ide Agus Yudhoyono soal Macet

Liputan6.com, Jakarta - Debat Cagub DKI 2017 sesi pertama digelar Jumat (13/1/2017) malam. Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono telah menyiapkan jawaban bila ditanyakan soal mengatasi kemacetan.

Agus berjanji, untuk menghadapi masalah kemacetan di Jakarta akan terus memberikan terobosan-terobosan baru sebagai lanjutan program yang sudah ada. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, anak sulung dari mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ini akan melihat kondisi dan realitas di Jakarta hingga saat ini.

"Kita potret yang terjadi saat ini, kita lihat apa saja yang menjadi realitas sekarang. Sebagai bahan diskusi Debat Cagub DKI 2017 nanti," ucap Agus di Jakarta Timur, pada Rabu, 11 Januari 2017.

Agus berharap, cara pandangnya tersebut akan menjadi terobosan baru yang dapat meyakinkan masyarakat Jakarta. Kalaupun terobosan tersebut sudah berjalan saat ini, kendala-kendala yang ada dapat menjadi sebuah inisiatif program terbarunya.

"Saat ini kita lihat mana yang masih macet, mana yang belum optimal untuk menjadikan inisiati atau kebijakan tersebut menjadi optimal," papar suami Annisa Pohan ini.

Oleh karena itu, ucap Agus, apabila terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta ia akan tetap melanjutkan apa yang sudah berjalan dan terpenting tetap mengetahui kendala yang ada. "Tetap mengetahui persis kendala saat ini dan bagaimana solusinya. Terus mencari," jelas dia.

Selain itu, kata Agus, kenaikan harga pokok dan tarif listrik di Indonesia merupakan salah satu faktor penyebab keikutsertaannya sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Untuk mengonfirmasi semangat dan keyakinan saya bahwa makin banyak masyarakat yang membutuhkan pertolongan agar mereka terus dapat untuk hidup layak. (Ini) mengapa saya hadir dalam kontestasi Pilgub Jakarta," kata Agus.

Agus Yudhoyono beralasan ingin menghadirkan inisiatif yang dapat mengurangi tingkat kemiskinan di Jakarta. "Karena saya ingin membantu mengurangi kesulitan hidup masyarakat dan hadirkan berbagai inisiatif untuk memajukan Jakarta secara keseluruhan," pungkas dia.

Artikel Selanjutnya
Hanura Bahas Kriteria Cawapres Pendamping Jokowi
Artikel Selanjutnya
Demokrat Usung Agus Yudhoyono pada Pilpres 2019?