Sukses

1.500 Personel Gabungan Amankan Debat Cagub Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kepolisian menerapkan pengamanan empat lapis saat pelaksanaan debat calon gubernur dan calon wakil gubernur (debat cagub-cawagub DKI) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 malam ini.

"Pengamanan empat lapis mulai dari dalam hingga pintu keluar masuk," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Purwanta.

Dikutip dari Antara, ia menjelaskan pengamanan lapis satu mencakup Audirotium Birawa, lapis kedua meliputi bagian samping kiri-kanan auditorium, lapis tiga halaman Hotel Bidakara dan lapis empat bagian pintu keluar masuk.

Purwanta mengatakan petugas akan memberlakukan kanalisasi bagi pendukung yang memasuki area debat Pilkada DKI Jakarta 2017 pada akses pintu keluar masuk.

Petugas kepolisian dan tim pemenangan pasangan calon telah menyepakati setiap pasangan calon mendapat jatah 100 pendukung yang memasuki auditorium sehingga jumlah total pendukung 300 orang.

Sebanyak 1.500 personel gabungan akan mengamankan debat pasangan calon Pilkada DKI Jakarta yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pukul 20.00 WIB malam ini.

Polisi juga akan mengerahkan petugas untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar Hotel Bidakara guna mengantisipasi kepadatan kendaraan.

Dalam debat kandidat pertama malam ini, KPU DKI Jakarta mengangkat tema Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta, yang mencakup isu sosial ekonomi, lingkungan, transportasi, tata kota, infrastruktur, pendidikan, keamanan warga, pendidikan karakter, resolusi konflik dan kehidupan masyarakat Jakarta.

Debat pertama yang akan diikuti pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno itu akan disiarkan stasiun televisi Net, TV One, dan Jawa Pos TV pukul 20.00 WIB. Tujuh stasiun televisi lainnya akan menayangkan siaran tundanya.

Selanjutnya debat peserta Pilkada DKI Jakartaakan digelar pada 27 Januari dan 10 Februari 2017.