Sukses

Tim Gegana Bakal Sterilkan Lokasi Debat Cagub DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah strategi pengamanan debat Cagub DKI 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan malam nanti. Polisi pun mulai mensterilkan lokasi debat sore ini.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan sterilisasi ini juga melibatkan Tim Gegana untuk memastikan tidak ada benda yang membahayakan.

"Nanti jam 14.00-15.30 WIB, Tim Gegana akan melakukan sterilisasi. Sesudah sterilisasi semua kunci masuk akan diambil oleh kita," ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Menurut dia, pendukung masing-masing pasangan calon (paslon) yang sudah terdaftar baru diperkenankan masuk ke ruangan debat Cagub DKI 2017 sekitar pukul 18.00 WIB. Mereka akan masuk melalui dua pintu dengan sistem pengamanan ketat dari kepolisian.

"Pada prinsipnya, sebelum masuk akan dilaksanakan pemeriksaan secara fisik. Akan melalui beberapa security door yang kita pasang," tutur Suntana.

Jenderal bintang satu itu mengungkapkan pengamanan lokasi debat dibagi menjadi empat ring. Untuk mendukung berlangsungnya kegiatan yang diselenggarakan KPUD DKI ini, Polda Metro Jaya menerjunkan sekitar 1.700 personel.

"Jumlah personel yang diturunkan sangat cukup, sekitar 1.700-an," kata Suntana.

Massa pendukung yang diperkenankan masuk ke ruang debat Cagub DKI 2017 berjumlah 100 orang dari tiap-tiap paslon. Mereka juga akan dikanalisasi untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Setiap 100 orang ditunjuk korlapnya masing-masing. Dan kita sudah lakukan koordinasi antara kita, KPUD dan korlapnya agar penyelenggaraan debat publik pertama ini berjalan aman lancar dan tertib," Suntana memungkas.

Artikel Selanjutnya
Jokowi Hadiri Lebaran Betawi, Anggota Paspampres Siaga Sejak Pagi
Artikel Selanjutnya
Jelang Penetapan Pemenang, Anies Mengaku tak Ada Persiapan Khusus