Sukses

Diawali Foto Bersama, Debat Cagub - Cawagub DKI 2017 Dimulai

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat Cagub DKI 2017 putaran pertama. Debat perdana ini digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dan dimulai dengan sesi foto bersama para pasangan cagub-cawagub.

KPU DKI Jakarta telah menentukan tema untuk debat perdana, Jumat (13/1/2017) malam ini. Tema-tema tersebut seputar ekonomi, pendidikan, keamanan, transportasi, dan lingkungan.

Moderator debat pada malam ini adalah Ira Koesno. Sedangkan panelis sebanyak empat orang dari berbagai latar belakangan pendidikan. Empat panelis itu adalah Imam B Prasodjo (Sosiolog UI), Aceng Rahmat (Guru Besar Pendidikan UNJ), Yayat Supriyatna (Pengamat Transportasi), dan Enny Sri Hartati (INDEF).

Pada debat perdana ini, KPU DKI membagi menjadi enam sesi. Pertama, pasangan calon (paslon) diberikan waktu memaparkan visi, misi, dan juga program-program yang menjadi unggulan. Usai 'berjualan,' panelis langsung melayangkan pertanyaan ke masing-masing paslon.

Sesi kedua dan ketiga, moderator memberikan pertanyaan umum kepada masing-masing paslon untuk saling bertanya.

Sesi keempat dan kelima, KPU DKI Jakarta memberikan ruang kepada masing-masing paslon saling serang alias saling bertanya. Tentu, akan ditengahi moderator.

Dan yang terakhir, sesi keenam, pertanyaan penutup dan kesimpulan. Dari penyataan penutup tersebut diharapkan masing-masing paslon mengajak tidak hanya pendukungnya tapi juga masyarakat luas untuk datang pada 15 Februari 2017 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Berbaju Batik, Jokowi Hadiri Rakernas III Projo
Artikel Selanjutnya
Teriakan Jokowi 2 Periode Menggema di Silatnas Relawan Pendukung