Sukses

BLT Jadi Solusi Agus Yudhoyono Redam Kemiskinan Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki solusi dalam menurunkan angka kemiskinan di Jakarta. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT).

"Benar bahwa angka kemiskinan masih besar. Di situlah bantuan langsung sementara kita berikan," tegas Agus dalam debat perdana pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Ia menegaskan, bantuan langsung tunai tersebut tidak hanya memberikan bantuan kepada warga Jakarta, tapi juga membantu untuk dijadikan modal membuka usaha.

"Kami ingin meyakini bahwa kami tidak hanya memberikan bantuan secara ekonomi tapi juga pertumbuhan ekonomi," ujar Agus lagi.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menciptakan lapangan perkejaan dengan memberikan bantuan atau skema tanpa bunga. "Diharapkan skema tanpa bunga tepat sasaran," ucap dia lagi.  

Debat calon gubernur malam ini mengangkat tema sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan transportasi. Moderator debat adalah Ira Koesno, bersama empat orang panelis yaitu Imam B Prasodjo, Aceng Rahmat, Yayat Supriyatna, dan Enny Sri Hartati.

Debat selanjutnya akan dilaksanakan pada 27 Januari dan 10 Februari.

Artikel Selanjutnya
Seskab: Jokowi Tegaskan Penggunaan APBN untuk Rakyat
Artikel Selanjutnya
Jokowi: 2018 Masuk Tahun Politik, Menteri Harus Hati-Hati