Sukses

Tolak Penggusuran, Anies Tawarkan Urban Renewal di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan menegaskan dirinya tidak akan melakukan penggusuran jika nantinya ia terpilih. Demikian disampaikan Anies dalam sesi debat perdana pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta

"Kita bukan menghilangkan orang miskin, tapi menghilangkan kemiskinan. Jadi kita akan tegas tidak akan melakukan penggusuran. Yang akan kita lakukan adalah urban renewal," beber dia, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Anies menjelaskan, Urban Renewal akan menekankan pada penataan kota, sehingga tidak ada lagi yang dikosongkan. "Pemindahan itu dengan memperhatikan hak dan penghidupannya," tegas mantan Mendikbud ini.

Karena itu dalam menggusur, ia menegaskan juga akan mengelola nasib. "Bukan hanya anak-anaknya, tapi juga fasilitasnya," tegas Anies.

Debat calon gubernur malam ini mengangkat tema sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan transportasi. Moderator debat adalah Ira Koesno, bersama empat orang panelis yaitu Imam B Prasodjo, Aceng Rahmat, Yayat Supriyatna, dan Enny Sri Hartati.

Debat selanjutnya akan dilaksanakan pada 27 Januari dan 10 Februari.