Sukses

Akhirnya Bersuara, Sylviana Sentil Penggusuran Warga ke Rusun

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dua sesi hanya duduk, calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Sylviana Murni akhirnya bersuara dalam debat Cagub DKI 2017. Ia menanggapi kebijakan pemerintahan DKI Jakarta saat ini yang menggusur warga di pinggiran sungai ke rumah susun.

"Kami datang ke rumah susun, mereka mengatakan, kami yang sudah lama tinggal (di rumah lama), tapi kami harus menyewa (rusun). Ketika mereka tidak bisa bayar, mereka diusir," ujar Sylviana dalam debat cagub DKI 2017 di Hotel Bidakara, Jumat (13/1/2017).

Menurut Sylviana, ia bersama calon gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono berkomitmen menata Jakarta tanpa menggusur. Ia juga meyakinkan akan menjalankan program yang lebih berpihak kepada rakyat Jakarta.
 
"Menata kota Jakarta tanpa menggusur, ini komitmen. Keberpihakan pemerintah DKI Jakarta sat ini yang harus kita benahi. Kenapa kita harus terus menerus melukai hati mereka?" kata Sylviana.

Debat cagub DKI 2017 malam ini mengangkat tema sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan transportasi. Moderator debat adalah Ira Koesno, bersama empat orang panelis yaitu Imam B Prasodjo, Aceng Rahmat, Yayat Supriyatna, dan Enny Sri Hartati.

Debat selanjutnya akan dilaksanakan pada 27 Januari dan 10 Februari.

Artikel Selanjutnya
Djarot Duga Ada Oknum Galang Warga Agar Tak Bayar Sewa Rusun
Artikel Selanjutnya
Djarot: Penunggak Iuran Rusun yang Diusir Bukan Warga Relokasi