Sukses

Begini Persiapan Anies Baswedan Hadapi Debat Cagub-Cawagub DKI

Liputan6.com, Jakarta - Debat putaran satu Cagub-Cawagub DKI Jakarta yang diselenggarakan KPU, dirasa Anies Baswedan bukan hal baru. Dia menyebut, debat yang digelar malam ini di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, tidak jauh berbeda dengan debat sebelumnya yang diselenggarakan televisi swasta.

Anies menuju lokasi debat tidak sendiri. Dia datang bersama keluarganya ke lokasi debat berlangsung. Anies mengenakan kemeja putih lengan panjang yang digulung tiga perempat, celana panjang coklat muda, ikat pinggang coklat, serta sepatu coklat yang selalu menjadi gaya andalannya.

"Ya saya pakai ini saja. Pecinya enggak dipakai dulu nanti kusut," ujar Anies beberapa saat sebelum menuju Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017).

Anies berujar jika ia berusaha konsisten tampil apa adanya. Terkait persiapan jelang debat, Anies menyempatkan diri untuk tidur sejenak sebelum acara debat.

"Ya tadi saya sempat tidur sebentar. Kan kalau mau menghadapi sesuatu harus cukup istirahat," ucap Anies.

Dia sengaja meminta waktu khusus istirahat kepada timnya. Selepas salat Jumat dan menghadiri acara maulid di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, ia hanya berbincang santai dengan tim pakarnya untuk mengulas beberapa materi debat.

Anies juga mengatakan sang istri, Fery Farhati Ganis, dan anak pertamanya, Mutiara Annisa Baswedan, serta ibunda tercinta, Aliyah Rasyid, menemaninya ikut dalam acara tersebut. Sementara itu, wakilnya Sandiaga Uno langsung menuju lokasi acara. Keduanya bertemu di Hotel Bidakara.

"Kalau Bang Sandi nanti kita ketemu langsung di lokasi," tutup Anies.

Anies tiba di lokasi debat sekitar pukul 19.00 WIB, sedangkan Sandiaga datang sekitar 30 menit kemudian.

Artikel Selanjutnya
Rencana Kegiatan Anies Baswedan di Hari Coblosan Pilkada DKI
Artikel Selanjutnya
Kubu Anies-Sandi Optimistis Kuasai Panggung Debat Final