Sukses

Anies Baswedan: Jawaban Bu Sylviana Tidak Nyambung

Liputan6.com, Jakarta - Debat perdana Cagub DKI 2017 telah mamasuki sesi ke-4. Di sesi ini masing-masing pasangan calon mengajukan pertanyaan dan tanggapan ke pasangan lainnya.

Cagub nomor urut 3, Anies Baswedan melontarkan pertanyaan kepada pasangan calon nomor urut 1 Agus Yudhoyono-Syviana Murni. "Bagaimana cara Pak Agus mengoptimalkan Tim Pora (pengawasan orang asing) bahwa warga Jakarta tidak akan kalah dengan warga yang datang dari luar Jakarta?" tanya Anies.

Agus pun memberi kesempatan kepada Sylviana untuk menjawabnya. Namun, jawaban Sylvi menceritakan pengalamannya berkunjung ke Muara Kamal melihan kerang hijau menumpuk tak diolah.

"Apabila sampai amanah itu pada kami, kami akan menyiapkan yang namanya bantuan bergulir Rp 50 juta per unit usaha, dan 0 persen untuk bunga," jawab Sylviana.

Anies pun menanggapi jawaban Sylviana. Ia menyatakan jawaban Sylviana tidak terkait dengan pertanyaannya.

"Jawaban Ibu Sylvi menarik, tapi tidak nyambung. Padahal Bu Sylvi orang pemerintahan, bagian dari birokrasi harusnya tahu Tim Pora itu adalah Tim Pengawasan orang asing," kata Anies.

Sylviana pun berkelit bahwa dia punya dua sesi untuk menjawab. "Kan saya punya dua segmen, jadi pertama saya jawab soal lapangan pekerjaan dulu. Saya tahu bagaimana dokumen kependudukan paling peting diawasi, mulai orang asing datang, apakah dokumen memenuhi persyarakat, kita sekarang punya E-KTP, dan kita akan bikin kartu Satu Jakarta yang semuanya terdata di sini," ungkap Sylvi sambil menunjukkan kartunya.

Artikel Selanjutnya
Anggaran RPTRA Hilang dari APBD, Djarot Serahkan ke Mendagri
Artikel Selanjutnya
Istri Novel Baswedan Ingin Bertemu Jokowi, Ada Apa?