Sukses

Ditanya Sylvi soal Menjaga Jakarta Aman, Ini Jawaban Anies

Liputan6.com, Jakarta - Persoalan keamanan Ibu Kota Jakarta menjadi tema dalam sesi saling bertanya antara pasangan calon (paslon). Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta nomor urut 1 Sylviana Murni menanyakan hal itu kepada calon gubernur (cagub) nomor urut 3 Anies Baswedan.

"Hadirnya pemimpin untuk bisa membuat suasana bersama bagi semua persatuan. Pemimpin harus bisa berdialog dengan semua, berbicara dengan semua," ujar Anies dalam debat perdana pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Ia menjelaskan, damai bukan ditandai dengan tidak adanya kriminalitas. Damai, tegasnya, justru ditandai dengan rasa keadilan. "Dengan lapangan pekerjaan yang membuat orang memiliki karya," kata Anies.

Jika diberi kepercayaan memimpin Jakarta, ia akan membangun Jakarta dengan dilandasi interaksi antarwarganya. Salah satunya akan membangun berbagai infrastruktur olahraga dan kegiatan kebudayaan.

"Dengan begitu Jakarta akan menjadi hidup. Kita akan membangunnya di setiap kelurahan. Jakarta milik semua," tegas Anies.

Artikel Selanjutnya
Pesan Anies Baswedan untuk Warga Jakarta Jelang Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Menanti Restu Jokowi untuk Khofifah di Pilkada Jatim