Sukses

Manequin Chalange Akhiri Aksi Relawan Ahok - Djarot di Kalijodo

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pesan damai yang dilakukan relawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat di Taman Kalijodo ditutup dengan apik. Aksi Manequin Chalenge yang dilakukan seluruh relawan yang hadir menutup aksi ini.

Sebelum melakukan aksi, para relawan diminta berkumpul di depan panggung. Sebagian dari mereka dibagikan kaos putih khusus bergambar Ahok - Djarot.

Setelah siap, para relawan Ahok turun ke pelataran Taman Kalijodo untuk mempersiapkan pose terbaik mereka. Tentu acungan dua jari sebagai tanda Salam Dua Jari menjadi pose wajib.

Pembawa acara kemudian memberikan aba-aba kepada relawan untuk bersiap. Waktu Manequin Challenge hanya 20 detik.

"Siap 1, 2, 3," kata pembawa acara di lokasi, Sabtu (14/1/2017).

Sejak itu, para relawan mematung. Mereka berhenti pada pose terbaik mereka. Sebagian besar tentu mengangkat tangan sambil mengacungkan 2 jari ke arah atas.

Sebuah drone dan beberapa kamera disiapkan untuk mengabadikan momen ini. Setelah selesai tepuk tangan dan seruan Salam Dua Jari kembali menggema.

Selesai acara, ratusan massa yang hadir lalu membubarkan diri. Sebagian dari relawan Ahok memilih tidak langsung pulang dan bermain sejenak di Taman Kalijodo.