Sukses

Ketika Pendukung Anies - Sandi Sapa Pendukung Agus - Sylvi

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung pasangan calon (paslon) nomor 3 Pilkada DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno tampak bersuka cita atas keunggulan jagoan mereka dalam quick count di beberapa survei.

Mereka pun berpawai melewati Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, yang merupakan Posko Pemenangan paslon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Dalam perjalanan itu, mereka bertukar salam sambil menyapa dan membawa bendera Partai Gerindra.

"(Nomor) tiga, tiga," ujar mereka seraya lewat di depan Wisma Proklamasi Jakarta, Rabu, 15 Februari 2017.

Beberapa mobil dan motor pendukung Anies-Sandi melewati Wisma Proklamasi. Mereka terlihat semringah karena paslon yang mereka dukung unggul sementara dalam quick count.

Tak hanya itu, mereka juga membunyikan klakson kendaraan mereka beberapa kali di depan Wisma Proklamasi sembari mengangkat 3 jari mereka yang melambangkan nomor urut paslon Anies-Sandi.

Hasil akhir quick count alias hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Pilkada DKI 2017 menunjukkan pasangan calon (paslon) nomor urut dua Ahok-Djarot unggul dengan total perolehan suara 43,22 persen di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Lalu, disusul dengan paslon nomor urut 3 Anies-Sandi dengan perbedaan yang cukup tipis, yaitu 39,91 persen. Terakhir adalah paslon nomor urut 1 Agus-Sylvi dengan perolehan suara yang cukup berbeda jauh dengan paslon lainnya, yakni 16,87 persen.

Artikel Selanjutnya
KPU DKI Serahkan SK Penetapan Anies - Sandi ke Jokowi
Artikel Selanjutnya
3 Harapan Ketua KPU DKI terhadap Anies - Sandiaga