Sukses

Klaim Menang di Pilkada Brebes, Cabup Petahana Sujud Syukur

Liputan6.com, Brebes - Pasangan Calon (Paslon) Bupati Petahana Idza Priyanti - Narjo melakukan sujud syukur bersama pendukungnya atas kemenangan yang diraihnya dalam Pilkada Brebes, Jawa Tengah, Rabu 15 Februari 2017 malam.

Sujud syukur bersama itu dilakukan berdasarkan hasil penghitungan sementara yang dilakukan oleh Tim Pemenangan paslon nomor urut 2 yang selisihnya mencapai 30% dengan paslon nomor urut 1.

Adapun sujud syukur juga diikuti keluarga besar Idza Priyanti, seperti suami, Warsidin dan ibunda, Rugayah, di Posko Pemenangan Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Brebes nomor urut 2, di Desa Pulusari, Kecamatan Wanasari.

Dalam kesempatan itu, Idza yang merupakan cabup petahana mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada seluruh partai pengusung maupun pendukung serta masyarakat Kabupaten Brebes.

"Kemenangan kami ini adalah kemenangan bersama rakyat Kabupaten Brebes. Yang tentunya atas ridha Allah SWT. Di mana, dipercaya untuk melanjutkan cita-cita pembangunan Brebes lebih baik lagi," ucap Idza.

Kepada seluruh tokoh dan ulama Nahdlatul Ulama (NU), lanjut Idza, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya, sehingga meraih kemenangan dalam Pilkada Brebes yang kedua kalinya itu.

"Kemenangan ini semua, tentu berkat perjuangan dan doa serta kerja keras seluruh pendukung kami. Semoga saja, kami bersama Pak Narjo bisa membawa manfaat untuk masyarakat Kabupaten Brebes yang semikin unggul, sejahtera dan berkeadilan," dia menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kusuma menyatakan, sebagai salah satu partai pengusung paslon Idza-Narjo, pihaknya turut bersyukur kepada Allah SWT atas kemenangan paslon nomor urut 2 ini dalam Pilkada Brebes untuk kedua kalinya.

"Bahkan kemenangan dalam Pilkada Brebes kali ini tidak tanggung-tanggung, menang cukup signifikan atau telak dari paslon nomor urut 1, Suswono-Ahmad Muutaqin," ucap Indra Kusuma.

Kemenangan paslon nomor urut 2 itu, berdasarkan dari hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan tim pemenangan Idza Priyanti - Narjo, paslon nomor urut 2 itu meraih sebanyak 557.881 suara atau 67,90 %.

Sedangkan paslon nomor urut 1 meraih sebanyak 263.631 suara atau 32,10%. Dengan demikian, total perolehan sebanyak 821.652 suara dari 3001 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 297 desa/kelurahan di Kabupaten Brebes.

"Meskipun hasil kemenangan atas perolehan suara ini bersifat sementara, setidaknya karena perolehan suara ini dari formulir C1, bisa menjadi acuan pada saat perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti," kata dia.

Dengan hasil kemenangan paslon Petahana ini, kata Indra, pihaknya atas nama partai pengusung siap mengawal hingga berakhirnya proses penghitungan suara di KPU Brebes.

"Apabila ada tuntunan dari paslon nomor 1, kami bahkan siap menghadapinya," ungkap Indra.

Untuk itu, usai penetapan hasil Pilkada Brebes dari KPU, pihaknya meminta kepada para partai pengusung dan pendukung serta masyarakat Kabupaten Brebes untuk turut mendukung pemerintahan Idza Priyanti - Narjo hingga akhir masa jabatan nanti.

"Ya harapan kami semoga saja koalisi bersama partai gabungan ini, juga tetap akan berlanjut," Indra memungkasi.

Artikel Selanjutnya
PDIP Jatim Targetkan Menang di 12 Pilkada
Artikel Selanjutnya
Ditinggal Golkar-PDIP, Nasdem Tetap Usung Ridwan Kamil di Jabar