Sukses

PKS: Banyak Pihak yang Hubungi Usai Quick Count Pilkada DKI

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengaku banyak yang menghubungi partainya usai quick count atau hitung cepat Pilkada DKI Jakarta, Rabu 15 Februari kemarin. Terutama, kata dia, tim sukses (timses) pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diperkirakan bakal kalah dan tidak lolos ke putaran kedua.

"Secara prinsip tentu banyak pihak melakukan komunikasi kepada kami, termasuk kawan-kawan yang jadi timses Agus-Sylvi," ucap Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Ia pun berujar hari ini ada juga yang menghubungi partainya dan bahkan akan diadakan pertemuan.

"Mereka komunikasi dengan kita, pasti dengan pimpinan (Ketua Umum PKS Sohibul Iman) lebih banyak lagi. Secara prinsip, semua ingin suskeskan dengan cara maksimalkan potensi," kata dia.

Komunikasi tersebut, lanjut Hidayat, dilakukan baik oleh pihak partai maupun timses dan komunitas pendukung pasangan Agus-Sylvi.

"Pertemuan juga sebagian sudah berjalan. Sudah diarraange biar semua jadi bagian yang berlaku dalam konteks memeriahkan Pilkada DKI," tukas Hidayat.

Sebelumnya, dari hasil hitung cepat lembaga survei SMRC, Agus-Sylvi memperoleh 16,7 persen, Ahok-Djarot mendapat 43,1 persen, dan Anies-Sandi memperoleh 40,2 persen.

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies-Sandiaga
  • Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus-Sylviana
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017