Sukses

Pesan Jokowi Usai Pilkada Serentak Berlangsung Aman dan Lancar

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersyukur penyelenggaraan Pilkada Serentak 2017 berlangsung aman dan lancar. Dia mengatakan, setelah pilkada, masyarakat bisa kembali bersatu untuk membangun negara yang lebih baik.

"Kita patut bersyukur pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah serentak di 101 daerah sudah berlangsung dengan aman dan lancar," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU, Bawaslu, Polri, TNI dan seluruh aparat keamanan yang telah bekerja keras menyelenggarakan pilkada yang aman.

Selain itu, Jokowi juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pilkada serentak 15 Februari 2017.

"Saya mengajak dan mengimbau agar kita selalu mengedepankan persaudaraan, mengedepankan kebersamaan, mengedepankan persatuan," imbau Jokowi.

Hal ini, kata Jokowi, perlu kembali dijalin agar semua pihak bisa fokus lagi untuk menjalankan program-program pembangunan. Dampaknya, tentu pada kesejahtaraan warga.

"Kita bisa segera fokus kepada program-program pembangunan yang membawa kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih," pungkas Jokowi.