Sukses

Relawan Agus - Sylvi Alihkan Dukungan ke Anies - Sandi

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komite Nasional Masyarakat Indonesia (KNMI) Alex Asmasoebrata mengajak pendukung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni untuk mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Sebelumnya KNMI merupakan bagian dari pendukung Agus - Sylvi di Pilkada DKI putaran pertama. Kini, mereka mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3 Anies - Sandi.

Momen pengalihan dukungan ini ditandai dengan pemasangan pin bergambar angka 3 yang dipasanglan Anies Baswedan di baju Alex. Selain KNMI, terlihat hadir pula kelompok relawan Agus Fans Club (AFC) Jakarta Selatan dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Demokrat Pesanggrahan.

"Setiap relawan itu punya kebebasan (untuk mendukung dan memilih)," ucap Alex dalam sambutannya di Jalan Cikajang No 60, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017) malam.

"Jadi Pak Anies, relawan-relawan ini tidak pernah minta apa-apa tapi yang penting bagaimana nanti Bapak memimpin, yang dijanjikan jangan tinggal janji," imbuh Alex yang juga mantan pembalap mobil nasional itu.

Sementara itu, Anies mengatakan mengapresasi dukungan Alex yang sebelumnya adalah pendukung paslon Agus - Sylvi menjadi pendukung Anies - Sandi.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih karena dalam waktu 24 jam kurang, teman-teman sudah memutuskan untuk terus bergerak dan memastikan terjadi perubahan di Jakarta," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Cepat sekali dan itu cirinya Pak Alex dan memang kalau pembalap tuh begitu," lanjut Anies berkelakar.

"Yang berada di ruangan ini tidak berbeda (keinginan). Yang berada di ruangan ini itu sama. Apa yang menyamakan kita? Kita sama-sama ingin gubernur baru di Jakarta," kata Anies.

Artikel Selanjutnya
Pesan Anies Baswedan untuk Warga Jakarta Jelang Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Dapat Undangan dari Raja Salman, Anies Baswedan Berangkat Haji