Sukses

35 TPS di Nduga Papua Coblos Susulan

Liputan6.com, Jayapura - Sebanyak 35 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di tiga distrik di Kabupaten Nduga melaksanakan pencoblosan susulan Pilkada Papua.

"Pemungutan suara susulan itu baru dilaksanakan sesuai rekomendasi panwas setelah mendapat laporan dan temuan di lapangan," kata anggota KPU Papua Beatrix Wanane di Jayapura seperti dikutip dari Antara, Jumat (17/2/2017).

Dia menjelaskan, 35 TPS yang akan melakukan pencoblosan susulan, yaitu Distrik Pasir Putih yang tersebar di empat kampung dan 12 TPS, dengan jumlah pemilih 2.070 orang.

Kemudian Distrik Paro tersebar di lima kampung dengan 12 TPS dan 2.811 pemilih serta Distrik Daw di enam kampung dengan 11 TPS.

"Pada Distrik Daw yang akan melakukan pencoblosan susulan sebanyak 2.767 pemilih," kata Beatrix Wanane.

Beatrix mengatakan, dari tiga distrik, hanya satu distrik yang dapat ditempuh melalui jalan darat, yakni Distrik Daw. Adapun Distrik Pasir Putih dan Distrik Paro harus menggunakan helikopter.

"Laporan terakhir yang diterima, persiapan sudah dilaksanakan dan pemungutan suara susulan pada 35 TPS di Kabupaten Nduga siap dilaksanakan," tandas Beatrix.

Pilkada Nduga diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yaitu Daniel Lokbere-Las Nirigi, Samuel Tabuni-Obed Gwijangge, dan Yarius Gwijangge-Wentius Niniangge.

Artikel Selanjutnya
4 TPS Tangerang Gelar Coblos Ulang Pilkada Banten 2017
Artikel Selanjutnya
2 Daerah di Papua Rapat Pleno Penetapan Pemenang Pilkada