Sukses

Jakarta Masih Dilanda Banjir, Anies - Sandi Sindir Pemprov DKI

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi musibah banjir yang kembali melanda Ibu Kota.

Seperti diketahui, guyuran hujan yang terus melanda Jakarta beberapa hari terakhir ini membuat beberapa wilayah dilanda banjir, seperti wilayah Cawang, Bukit Duri, Kampung Melayu, dan Pejaten Timur.

Di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan misalnya, kedalaman banjir mencapai 2 meter. Padahal, proyek normalisasi Kali Ciliwung yang melintasi daerah tersebut sedang dikebut oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menanggapi Jakarta yang ternyata masih dilanda banjir, Anies sempat merasa heran.

"Dikira sudah bebas banjir," ucap Anies saat ditemui awak media di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis 16 Februari 2017.

Ucapannya tersebut langsung dibalas oleh Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, yang berada di sampingnya saat menemui awak media.

"Genangan," kata Sandi.

"Oh, genangan," sahut Anies kembali.

Melihat kondisi tersebut, Anies pun meminta warga Jakarta untuk berpikir lebih objektif terhadap masalah yang terjadi di Ibu Kota. Pasalnya, masalah laten Ibu Kota ini, seperti banjir, belum sepenuhnya terselesaikan oleh Pemerintah DKI Jakarta saat ini.

"Memang kita harus lebih objektif dalam menilai perkembangan selama ini. Kadang-kadang kita menganggap seperti seakan masalah sudah selesai semua. Padahal masih banyak masalah yang harus diselesaikan," lanjut Anies.

Anies kembali mengingatkan warga terhadap program yang dibawa dirinya bersama Sandi yang diharapkan bisa membawa perubahan bagi Jakarta.

"Oleh karena itu, kenapa kita menawarkan perubahan karena kita ingin agar berbagai terobosan itu bisa dilakukan lebih cepat. Nanti kita lihat detailnya," Anies Baswedan menandaskan.

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies-Sandiaga
  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017