Sukses

PKS Juga Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018?

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan nama calon yang akan diusung menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

Ketua DPP Bidang Pembinaan Wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat, Tete Q, mengatakan pihaknya sudah tahap persiapan menyongsong Pilkada Jabar.

"PKS masih survei juga, sama seperti yang lainnya. Sekarang dari DPW PKS Jabar sudah menyerahkan nama ke DPP, tapi belum ada keputusan," kata Tete kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Terkait hubungan baik Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dengan PKS, Tete mengatakan, semua kemungkinan bisa terjadi. Termasuk menjadikan Emil sebagai calon partainya di Pilkada Jabar.

"Saya kira dengan waktu yang masih cukup panjang, ada namanya mencari pasangan koalisi. Namanya mencari pasangan koalisi banyak faktor penentu, ada faktor figur, faktor dukungan kemenangan ya banyak faktor," ujar Tete.

Namun, Tete menegaskan, untuk Pilkada Jabar 2018 PKS belum menentukan pilihan siapa yang akan diusung menjadi orang nomor satu di Bumi Siliwangi itu.

"Intinya, sekarang masih diproses di DPP, dari DPW PKS Jawa Barat sudah menyerahkan nama-namanya," Tete menandaskan.

Partai Nasdem telah resmi mendukung Emil. Partai yang dipimpin Surya Paloh itu akan mendeklarasikan dukungannya pada Minggu 19 Maret 2017 di Bandung.

 

Artikel Selanjutnya
Gerindra Bakal Pakai Timses Anies - Sandi untuk Pilkada Jabar
Artikel Selanjutnya
Gerindra: Kabar Usung Deddy Mizwar Sebagai Cagub Jabar Tak Benar