Sukses

Djarot: Kami Didukung Rakyat, Ini Lebih Riil

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak mempermasalahkan kabar dukungan keluarga cendana untuk pasangan calon (paslon) Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017 putaran dua.

"Ya Bu Titiek dan Mas Tommy dukung Anies-Sandi ya. Enggak apa-apa," kata Djarot di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (17/3/2017).

Djarot menegaskan pihaknya tidak mau latah mencari dukungan dari Keluarga Cendana. Menurut Djarot, adanya pertemuan Ahok dengan Probosutedjo bukan untuk meminta dukungan, sebab, Ahok-Djarot lebih membutuhkan dukungan rakyat Jakarta.

"Ngapain imbang-mengimbangi (Anies-Sandi). Kami lebih didukung oleh warga, oleh rakyat yang seperti ini. Ini kan lebih riil," ujar Mantan Wali Kota Blitar itu.

Menurut Djarot, ada tidaknya dukungan Probosutedjo atau keluarga cendana, tidak akan memengaruhi tingkat elektabilitas Ahok-Djarot.

Saat ini, selain mencari dukungan dari tokoh publik, Ahok-Djarot juga fokus menggalang kekuatan suara dari warga Jakarta.

"Suara Pak Probo dengan suara Pak Nurul yang punya warteg, ya sama ya enggak? Pak Probo punya keluarga, Pak Nurul punya keluarga. Punya anggota? Punya, konsumen loh. Kalau semuanya ditarik otomatis akan lebih banyak," ujar dia.

Titiek Soeharto bertemu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, serta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di sebuah restoran di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 22 Februari malam.

Artikel Selanjutnya
Pengamat: Kecil Kemungkinan Calon Tunggal di Pilkada Jatim 2018
Artikel Selanjutnya
Batas Penyerahan Aset Dua Pekan Lagi