Sukses

Perbaiki Rumah Rusak, Ahok Bakal Bentuk Pasukan Merah

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan bakal membentuk satu lagi pasukan warna, yaitu pasukan merah.

Nantinya, kata Ahok, pasukan ini bertugas memperbaiki rumah rusak milik warga DKI yang tidak mampu. "Untuk perbaikan rumah orang yang enggak mampu," ujar Ahok di Jalan Talang, Menteng, Jumat (17/3/2017).

Ahok menjelaskan pasukan merah ini akan diberi upah layak setara Upah Minimum Provinsi (UMP) atau sebesar Rp 3,1 juta per bulan seperti pasukan oranye.

Selain itu, lanjut Ahok, pasukan merah akan dilatih di perusahaan genteng dan baja. Tujuannya, agar dapat memperbaiki genteng rumah yang rusak.

"Kita akan rekrut orang, terus dilatih di perusahaan genteng dan baja. Dia mesti ada keahlian semen," ucap Ahok.

Ke depan, Ahok menyatakan pasukan merah tidak hanya fokus perbaiki atap rumah warga, melainkan juga perbaiki musala dan tempat ibadah lain.

"Kita juga mau memperbaiki semua tempat air wudhu masjid dan musala. Termasuk toilet yang ada keramik kita mau bangun rapi bersih," janji Ahok.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Ahok
Artikel Selanjutnya
Tangis Nenek 80 Tahun Saat Peluk Erat Djarot Saiful Hidayat
Artikel Selanjutnya
Ahok Pakaikan Syal Kotak-Kotak ke Relawan Agus-Sylvi