Sukses

PDIP Buka Peluang Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, pihaknya belum menentukan sikap resmi terhadap calon yang akan diusungnya di Pilkada Jawa Barat 2018.

Namun, dia mengatakan PDIP telah mempunyai bidikan sosok yang akan diusungnya di Pilkada Jabar. Salah satunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Itu bisa menjadi salah satu opsi. Tapi kita juga lihat ada opsi-opsi lain yang kami miliki. Sebagai partai kami selalu punya opsi mana yang terbaik bagi masyarakar Jabar," kata Hasto di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 17 Maret 2017.

Saat disinggung sikap Partai Nasdem yang telah menyatakan dukungannya kepada Ridwan Kamil di Pilkada Jabar, Hasto menghormati sikap partai besutan Surya Paloh tersebut. Menurut Hasto, PDIP tidak ingin terburu-buru menentukan sikap.

"Bagi PDIP kan ini Pilkada Serentak sehingga deklarasi pun kami maknakan keserentakan itu semua disiapkan oleh sistem karena kami tidak hanya deklarasi tapi mempersiapkan kepala daerah dengan sekolah kepala daerah. Tahapan-tahapan itu yang kami lalukan. Lebih-lebih di Jabar kami sudah punya kursi yang bisa mencalonkan sendiri," ujar Hasto.

Partai Nasdem telah resmi mendukung Ridwan Kamil. Partai yang dipimpin Surya Paloh itu akan mendeklarasikan dukungannya pada Minggu 19 Maret 2017 di Bandung.

 

Artikel Selanjutnya
Sejumlah Tokoh Hadiri Ngaji Kebangsaan di Pesantren Gus Nuril
Artikel Selanjutnya
PKS Juga Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018?