Sukses

Alasan PAN Dukung Anies - Sandiaga di Pilkada DKI Putaran 2

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Deklarasi digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Utara, Jalan Laksamana Yos Sudarso Nomor 25 hari ini.

Hadir dalam deklarasi tersebut di antaranya Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio, Sekretaris Wilayah DPW PAN DKI Jakarta Husein, Ketua DPW Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, dan pasangan Anies - Sandi.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo menyampaikan alasan mengapa akhirnya DPW PAN mengalihkan dukungannya kepada Anies - Sandi.

"Visi misi kita sama, AD-ART kita sama. Lalu, arus bawah dari kader, simpatisan, rayon, sub-rayon, DPRD itu juga mengajukan Mas Anies dan Mas Sandi. Kami mengaminkan saja DPW yang ada," kata Eko saat ditemui di GOR (Gelanggang Olahraga Remaja) Jakarta Utara, Jalan . Laksamana Yos Sudarso No. 25, Sabtu (18/3/2017).

Eko mengatakan, deklarasi dukungan DPW PAN hari ini akan dilegalkan atau diresmikan oleh DPP PAN pada Rabu, 22 Maret 2017.

"Alhamdulillah berkah kita sudah diaminkan oleh para tokoh senior PAN dan berkahnya lagi dengan hari Sabtu ini kita deklarasi, hari Rabu akan dilegalkan DPP," ujar Eko.

Dia menegaskan, tidak ada lagi keragu-raguan dari pihak DPW PAN untuk mendukung Anies - Sandi. PAN sebelumnya mendukung pasangan Agus Yudhoyono - Sylviana Murni dalam putaran pertama Pilkada DKI 2017. Namun, pasangan tersebut tidak lolos ke putaran kedua pilkada.

"Artinya kami satu rentetan yang baik, yang bagus, tidak ada ke kiri maupun ke kanan, ajeg mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut tiga. Tidak ada keragu-raguan, ajeg dan mantap," tutur Eko

Sementara itu senada dengan Eko, Anies Baswedan pun merasa lebih yakin dengan adanya dukungan PAN untuk melaju di putaran kedua Pilkada DKI 2017.

"Dukungan dari PAN ini membuat kita jadi lebih yakin dalam melangkah ke depan dan barisan kita Insya Allah akan lebih besar. Kita juga berharap dengan hadirnya dukungan tambahan ini, bukan hanya pemenangan, tapi juga pengamanan suara besok akan berjalan lebih baik," kata Anies.

"Jakarta perlu kebaruan. Jakarta perlu perubahan, dan PAN memilih untuk menjadi bagian dari kebaruan, dari perubahan," lanjut Anies.

Pasangan calon wakil gubernurnya, Sandiaga Uno juga ikut mengapresiasi dukungan dari DPW PAN tersebut.

"Mengenai dukungan PAN, saya betul-betul mengapresiasi. Sebetulnya PAN ini begitu banyak pendukungnya, khususnya anak-anak muda, anak Jakarta yang keren, anak muda yang melihat masa depan Jakarta harus diisi dengan semangat optimisme, positif," pungkas Sandiaga.

 

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies-Sandiaga
  • PAN