Sukses

PAN Jakarta Siap Bantu Pendanaan Kampanye Anies - Sandi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memastikan deklarasi dukungan kepada pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno, pihak DPW PAN menyatakan siap untuk ikut membantu pendanaan kampanye pasangan calon nomor urut tiga tersebut di putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo, usai deklarasi dukungan dan konsolidasi DPW PAN DKI Jakarta untuk Anies - Sandi hari ini, Sabtu (18/3/2017).

"Nah ini jujur aja semuanya urun rembuk. Dari tingkat rayon tidak ada satu peser pun dari pihak luar. Ini semuanya kemandirian partai kami, patungan untuk kemenangan Anies-Sandi," ujar Eko di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Utara, Jalan . Laksamana Yos Sudarso.

Saat disinggung berapa jumlah nominal dana yang disumbangkan DPW PAN DKI Jakarta untuk pemenangan Anies-Sandi, Eko enggan menyebutkan jumlah nominalnya.

"Kalau tanya berapanya nanti saya nanya ke bendahara saya ya," kata dia.

"Ya nanti gampanglah bisa kita aturlah masalah itu ya. Urun rembug sudah masuk segala macem, artinya kita juga nggak susah-susah amat mensupport Anies - Sandi yakin bisa lah," kata Eko.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, justru mengaku tidak terlalu mengharapkan lebih bantuan dana kampanye dari DPW PAN DKI Jakarta. Ia merasa dengan dukungan dari mereka saja sudah dinilainya lebih dari cukup.

"Nggak, saya nggak mengharapkan. Saya murni bahwa dukungan PAN udah luar biasa. Saya tak mau bebani Pak Eko. Dengan buatin deklarasi ini aja saya udah terima kasih banget," kata Sandiaga.

Saat disinggung apakah itu berarti Sandiaga akan merogoh kocek lebih banyak dari uang pribadinya untuk dana kampanyenya, ia pun tidak menampik hal tersebut.

"Saya juga mengandalkan sumbangan dari beberapa pihak yang sekarang lagi digalang. Minggu depan kita akan lakukan konpres untuk jumlah yang sekarang kita udah sepakati untuk jadi dana putaran kedua," kata Sandiaga.

 

 

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies-Sandiaga
  • PAN