Sukses

3 Kesepakatan Nasdem Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar 2018

Liputan6.com, Bandung - Deklarasi Partai Nasdem mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pilkada Jabar 2018, digelar di Bandung, Jawa Barat. Ada kesepakatan antara Nasdem dengan pria yang akrab disapa Kang Emil itu sebelum deklarasi.

Ketua Umum Partai Surya Paloh mengatakan, ada tiga kesepakatan antara partainya dengan Ridwan Kamil sebelum mengusung untuk Pilkada Jabar 2018. Pertama, jika Kang Emil menang Pilkada, Provinsi Jabar harus mampu menjadi benteng Pancasila.

"Ridwan Kamil sebagai gubernur Jabar nantinya untuk mampu menjadikan Provinsi Jabar sebagai benteng Pancasila, yang tetap menjaga marwah nilai-nilai kebangsaan seutuhnya, dengan semangat menjaga nilai-nilai kemajemukan, prularisme di tengah praktik keseharain masyarakat Jabar," ujar Paloh dalam pidatonya, Minggu (19/3/2017).

"Jadilah Provinsi Jabar bentengnaya Pancasila saudara- saudara," dia menegaskan.

Kedua, kata Paloh, Ridwan Kamil sebagai gubernur Jabar harus lebih fokus untuk mengatur seluruh kemampuan masyarakat Jabar, dalam mangantarkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Jabar.

"Konsentrasi penuh ini untuk Partai Nasdem. Untuk itulah Nasdem meminta Ridwan Kamil yang sekarang belum jadi anggota partai manapaun, tidak menjadi anggota partai selama menjadi gubernur, termasuk Partai Nasdem yang mengusung dia pada Pilkada Jabar," ujar dia.

Kesepakatan ketiga, kata Paloh, partainya berharap kepada Ridwan Kamil di dalam menjalankan roda pemerintahan, dapat meningkatkah hasil pembangunan. "Sehingga menimbulkan partisipasi dan rasa optimisme masyarakat Jabar yang kuat menuju Pilpres 2019, untuk mendukung balik Jokowi menjadi calon presiden."

"Tiga hal inilah yang ditawarkan Partai Nasdem dengan Ridwan Kamil. Karena itulah mulai sejak hari ini rapatkan barisan kader Nasdem di Jabar. Singsingkan lengan baju dan kuatkan ikat pinggang untuk menyambut Pilkada 2018 dengan mengusung Ridwan Kamil," dia melanjutkan.

Selain itu, Paloh menegaskan, deklarasi dukungan Nasdem pada Ridwan Kamil tidak menggunakan mahar. Partai Nasdem sejak awal berdiri berkomitmen menghilangkan budaya mahar.

"Selamat kepada Ridwan Kamil untuk dideklariskan diusung untuk menjadi calon gubernur Jabar pada Pilkada Jabar 2018. Insya Allah, Allah SWT meridhoi kita semua, amin," Surya Paloh menandaskan.

Artikel Selanjutnya
PDIP Pertimbangkan Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018
Artikel Selanjutnya
Relawan Ridwan Kamil Bakal Kumpulkan 2,5 Juta KTP