Sukses

Dapet Restu Suami Jadi Gubernur Jabar, Istri Aher Tunggu Pinangan

Liputan6.com, Bandung - Netty Prasetiyani telah mendapatkan restu dari sang suami, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018 menjadi Calon Gubernur Jabar.

Netty mengaku siap untuk melaju merebut bangku Gubernur Jawa Barat jika mendapat kepercayaan dari masyarakat dan ada partai politik yang bersedia mengusungnya.

"Kalau saya sebagai istri selama suami mendukung, memberikan akses ruang, alhamdulillah itu satu modal terbesar (untuk maju di Pilgub Jabar 2018)," ujar Netty saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017).

"Kalau ada dukungan, kalau ada partai yang mengusung, masyarakat memberikan kepercayaan, insya Allah. Sebagai manusia yang beriman kalau Allah mengizinkan, boleh jadi besok saya dipanggil Allah, enggak ada umur, jadi insya Allah dengan izin Allah," tambah dia. 

Menurut Netty, hingga saat ini sudah beberapa partai politik menjalin komunikasi terkait pesta demokrasi lima tahunan tersebut. "Kita tunggu saja tanggal mainnya, kita mah slowly but sure ajah," ungkap dia.

"Belum ada (obrolan serius) kita masih ngobrol santai dengan berbagai partai karena selama ini kan hubungan saya dengan partai baik, dengan tokoh dengan politisi baik dalam rangka mengokohkan program termasuk juga membangun komunikasi politis dengan siapa pun saya terbuka terkait pilgub nanti," jelas dia.

Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetiyani muncul menjadi salah satu Calon Gubernur Jabar 2018-2023. Selain itu, nama Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diprediksi bakal bertarung juga memperebutkan posisi menjadi orang nomor satu di Jabar.

Namun, hingga saat ini, baru Ridwan Kamil yang mendeklarasikan diri sebagai calon Gubernur Jabar dengan dukungan Partai Nasdem.

Sebagai informasi, Netty Prasetiyani memiliki latar belakang pendidikan Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran (S1) dan Kajian Wanita di Universitas Indonesia (S2). Layaknya sang suami, Netty juga merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan seorang aktivis.

Artikel Selanjutnya
PAN Kembali Lirik Desy Ratnasari untuk Maju di Pilgub Jabar
Artikel Selanjutnya
Belum Ajukan Gugatan Cerai, Istri Caisar Beri Alasan