Sukses

Disebut Kampanye Pilkada DKI Lewat Baksos, Ini Kata Wasekjen PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga menggelar bakti sosial atau baksos di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu 19 Maret. Namun, anggota DPR RI dapil DKI itu membantah pengobatan gratis itu bentuk kampanye Pilkada DKI 2017 agar pasangan Ahok-Djarot menang.

Menurut Eriko, para tokoh masyarakat setempat menyambut antusias. Bahkan, warga yang hadir mencapai 450 orang lebih. Hadir juga Badan Penganggulangan Bencana (Baguna) PDIP sebagai pendamping.

"Saya hadir sebagai anggota DPR RI, yang juga wakil ibu-bapak di Cipete Selatan. Saya bertugas menyampaikan aspirasi ibu-bapak kepada pemerintah," ucap Eriko dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/3/2017).

Eriko mengatakan, pengobatan gratis ini menggambarkan masyarakat DKI masih butuh perhatian kesehatan. Sehingga perlu perhatian serius dari Pemerintah Provinisi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Eriko juga mengucapkan terima kasih kepada Baguna PDIP yang sudah banyak membantu melaksanakan tugas kerja kerakyatan itu.

"Saya berterima kasih kepada Baguna yang banyak membantu dalam kunjungan ke daerah pemilihan, tim medis dan tuan rumah yang membantu bakti dan pengobatan gratis," kata dia.

Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan dan Anak Sri Rahayu sebelumnya mengatakan, Baguna secara khusus diterjunkan membantu partai mensosialisasikan ideologi dan kerja kerakyatan saat menghadapi Pilkada.

"Baguna sebagai badan PDIP diciptakan untuk langsung terjun ke lapangan dan sebagai etalase partai kerakyatan. Kami juga sigap dalam penanggulangan bencana," Sri menandaskan.

Artikel Selanjutnya
Golkar Gandeng PDIP Cari Pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar
Artikel Selanjutnya
PDIP Tak Masalah Kadernya Jadi Cawagub di Pilkada Jabar 2018