Sukses

PPP Tegal Dukung Wali Kota Petahana Maju di Pilkada Tegal 2019

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tegal Jawa Tengah, mendukung sekaligus mengusung Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno, untuk kembali maju dalam dalam Pilkada 2019.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PPP Ahmad Munir Syafii, saat acara silaturahmi Wali Kota Tegal bersama pengurus dan kader PPP di Kantor DPC PPP Kota Tegal akhir pekan lalu.

Munir Syafi’i menyatakan sikap PPP untuk mendukung dan mengusung Siti dalam Pilkada Tegal 2019 saat ini sudah final.

"Keputusan DPC PPP sudah final. Selanjutnya tinggal ditindaklanjuti pertemuan dengan pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan," jelas Munir.

DPC, kata dia, akan menindaklanjuti sikap ini dengan pertemuan tingkat kecamatan dan ranting, untuk melakukan konsolidasi.

Menurut dia, DPC PPP beralasan dukungan terhadap wali kota saat ini karena telah terbukti kiprahnya dalam pembangunan di Kota Tegal di periode pertamanya. Sehingga hal ini yang membut DPC PPP sepakat mendukung beliau untuk pemilihan periode berikutnya dalam Pilkada Tegal 2019.

"Kami melihat Wali Kota Tegal dalam menjalankan pembangunan telah terbukti. Dan wali kota saat ini dikatakan murni terbukti bersih dalam menjalankan pemerintahannya sekarang ini," dia menambahkan.

Sementara itu, Wali Kota Tegal menyambut gembira pernyataan Ketua DPC PPP tersebut. Dia mengapresiasi dan berjanji akan menjaga amanah serta kepercayaan yang telah diberikan oleh DPC PPP tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPC PPP Kota Tegal, yang telah memberikan penilaian obyektif terhadap kinerja kami selama ini, serta pernyataan kesiapan untuk tetap mendukung kami. Saya berjanji untuk menjalankan amanat dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya," ucap Siti Masitha.

Selain itu, dalam diskusinya dengan kader PPP yang hadir dalam pertemuan tersebut, Wali Kota juga mengungkapkan komitmennya untuk tetap melanjutkan program pembangunan baik infrastruktur maupun pembangunan manusia.