Sukses

Saat Anies Baswedan Jemawa Sebut Alasan Memilih Dirinya

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Anies Baswedan kembali menyosialisasikan program Oke Oce kepada warga Ragunan Jakarta Selatan. Meski di tengah guyuran hujan, Anies tetap antusias untuk menyapa warga.

"Ibu kemarin nyoblos nomor tiga? Kenapa pilih nomor tiga?" tanya Anies kepada warga dengan semangat di Ragunan, Jakarta Selatan, Senin 20 Maret 2017.

Kemudian, Anies Baswedan langsung memberikan alasan kepada warga kenapa harus memilih dirinya. "Saya kasih usul (kenapa memilih Anies-Sandi), paslon nomor tiga menyiapkan lapangan kerja lewat program Oke Oce," kata Anies.

Selain itu, Anies Baswedan juga mengatakan jika dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, KJP (Kartu Jakarta Pintar) akan ditingkatkan menjadi KJP Plus.

"Insya Allah jika terpilih jadi Gubernur DKI, kecamatan, dan kelurahan lebih baik. KJP akan ditingkatkan. Bukan cuma diteruskan tapi ditingkatkan. Semua bisa terima KJP, jadi tidak terbatas. Semua bisa dapat termasuk yang kuliah. Karena KJP bukan lihat dari pintarnya, tapi latar belakangnya," tutur dia.

Dalam kesempatan ini, warga juga banyak mengeluhkan terkait pelayanan program Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) di rumah sakit yang sangat sulit. Untuk itu, Anies juga berjanji dia akan memperbaiki sistem pelayanan BPJS untuk warga DKI.

"Nanti kita bicarakan soal (BPJS) ini agar lebih baik. Nanti kalau soal kesehatan, sekarang kan sakit dulu baru dilayani. Nanti kita ingin (BPJS) jadi pelayanan kesehatan bukan pelayanan kesakitan. Kami nanti akan menyediakan tenaga medis berkeliling ke rumah-rumah," tandas Anies.

Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan: Kalau Berfoto Jangan Lagi Pakai Tangan 3 Jari
Artikel Selanjutnya
Saat Anies Baswedan Terima Keluhan soal Transjakarta dari Lansia