Sukses

Ketika Djarot Gendong Bayi Filosofi di Grogol Petamburan

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hari ini menyambangi warga di Jalan Bidara, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pada kesempatan itu, Djarot menyempatkan diri mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Cempaka I.

Selain itu, Djarot juga sempat menggendong bayi berusia tiga bulan yang sedang diperiksa di Posyandu. Cawagub petahana itu pun berbincang dengan sang ibu bayi yang bernama Filosofi itu.

"Ini anak terakhir namanya Filo, nama panjangnya Filosofi, ya. Ini masih harus pakai ASI mamanya enam bulan, kalau bisa terus sampai dua tahun," ujar Djarot di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (21/3/2017).

Djarot pun mengaku mendapat ASI hingga usia dua tahun saat ia masih balita. Sehingga, dia mengimbau kepada ibu bayi Filosofi, Intan, agar menyusui anaknya hingga usia dua tahun.

"Saya dulu (minum ASI) sampai dua tahun lebih, sampai enggak bisa lepas. Dulu kan kalau mau ngelepas susah, sampai ibu saya payudaranya dikasih temu pahit gitu loh. Makanya sehat," ucap dia.

"Kasih sayur daun katuk yang banyak. Istriku hampir setiap hari daun katuk, sampai kelenger aku. Di sini banyak? Itu murah meriah, bergizi, sehat, dan tidak mengandung kimia, alami. Enak kok, seger," Djarot menandaskan.

Sementara, Intan, ibu bayi Filosofi merasa senang dan berterima kasih kepada Djarot yang telah menggendong bayinya serta memberikan masukan. Tak lupa, Intan pun foto bareng mantan Wali Kota Blitar ini.

"Makasih ya Pak Djarot. Kita foto dulu ya, Pak," ujar Intan, mengajak pasangan Basuki Tjahaja Purnama itu foto bareng.

Artikel Selanjutnya
Pengamat: Kecil Kemungkinan Calon Tunggal di Pilkada Jatim 2018
Artikel Selanjutnya
Batas Penyerahan Aset Dua Pekan Lagi