Sukses

Pentolan Kalijodo Dukung Anies - Sandi, Ini Respons Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pentolan kawasan prostitusi Kalijodo, Abdul Azis alias Daeng Azis, berada di acara kampanye pasangan Cagub DKI nomor urut 3 Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Azis juga menyatakan dukungannya untuk paslon yang diusung koalisi Partai Gerindra dan PKS itu.

Keberadaan Daeng Azis di acara kampanye Anies-Sandi itu mendapatkan komentar dari Cagub DKI nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dia menduga, dukungan mantan bos Kafe Intan tersebut untuk Anies-Sandi tak lepas dari programnya menggusur kawasan prostitusi Kalijodo tahun lalu.

"Biasalah, kalau ada dendam Kalijodo, biasa saja," ujar Ahok usai mengunjungi pelatihan saksi yang diadakan PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 9 April 2017.

Menurut Ahok, kebencian Azis terhadapnya tak hanya ketika bangunan berupa kafe-kafe di Kalijodo diratakan. Tak lama setelah itu, Ahok juga menggusur bangunan-bangunan semipermanen di kolong Tol Pluit atau seberang Kalijodo.

"Itu aku bongkar di bawah kolong tol. Aku bongkar lagi," ucap Ahok.

Abdul Azis alias Daeng Azis terlihat menghadiri acara kampanye Anies-Sandi di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Sabtu 8 April 2017. Azis datang saat Anies tengah berorasi di hadapan sejumlah pendukung lainnya.

Saat ditemui wartawan, Azis sempat memuji sosok pribadi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Ia juga menyatakan dukungannya terhadap pasangan cagub-cawagub nomor urut tiga itu di Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Kita harus memilih pemimpin yang memiliki integritas yang mengayomi, yang mendidik, inilah Pak Anies. Sepenuhnya mendukung Anies-Sandi," ujar Azis.

Daeng Azis juga sempat berurusan hukum dengan kepolisian terkait keberadaan kafenya di Kalijodo. Dia ditangkap atas tudingan pencurian listrik untuk kafenya tersebut.