Sukses

Pilkada DKI 2017, KPK Siapkan TPS di Rutan Gedung Lama

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Pilkada DKI 2017 putaran kedua, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karet, Setiabudi. Koordinasi ini dilakukan untuk menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi para tahanan KPK.

Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah para tahanan yang memiliki KTP DKI Jakarta menggunakan hak pilihnya pada Rabu 19 April 2017. Sama seperti Pilkada DKI 2017 putaran pertama, rencananya TPS disiapkan di Gedung KPK lama, Kavling C1, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Iya di Gedung C1. KPK koordinasi dengan TPS 19 Karet‎ untuk penyelenggaraan pencoblosan para tahanan KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Menurut dia, berdasarkan data KPK, ada 13 tahanan yang ber-KTP DKI. Namun, sejauh ini, baru satu tahanan yang mengembalikan formulir A5 untuk ganti TPS pada Pilkada DKI 2017.

"Kami masih menunggu sampai sore ini penyerahan formulir untuk memilih dari pihak keluarga (para tahanan)," tutup Febri.

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    KPK
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
KPU DKI Serahkan SK Penetapan Anies - Sandi ke Jokowi
Artikel Selanjutnya
3 Harapan Ketua KPU DKI terhadap Anies - Sandiaga