Sukses

Jelang Pencoblosan Pilkada DKI, Anies Lakukan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sehari menjelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku lebih banyak mengisi waktunya dengan beristirahat dan bersantai.

"Saya sudah yakin. Semua ikhtiar sudah saya jalankan, semua sudah gerak di lapangan. Nih sekarang saya lagi ngurusin burung, jadi saya lagi santai," kata Anies di kediamannya di Jalan Lebak Bulus II Dalam No. 42, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Anies beristirahat karena sejak memasuki masa tenang pada Minggu, 16 April 2017, dirinya sibuk melayani tamu yang tak henti-hentinya datang untuk memberikan dukungan dan doa.

"Tadi malam sih pertemuan di sini (kediamannya). Banyak yang dateng. Banyak sekali tamu, sampai jam empat pagi. Hari ini juga banyak sekali yang datang. Ada yang dari Yogya, Kulon Progo, datang mau mendoakan, datang meminta izin mendoakan. Saya katakan boleh-boleh silakan. Jadi saya lebih banyak terima tamu di rumah," sambung dia.

Anies Baswedan juga menceritakan soal perjalanan singkatnya kemarin ke kampung halamannya di Yogyakarta. Selain bersilaturahmi dengan keluarga, ternyata ia juga menyempatkan menemui Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun.

"Saya ke Yogya kemarin karena pesawat sore dan masih ada waktu, saya ketemu Cak Nun. Kata Cak Nun, 'yo rene'. Ya sudah ke rumahnya, ketemu. Saya nih sama Cak Nun temenan sudah lama. Dari zaman SMA saya sudah mulai aktif, zaman kuliah kita bareng," cerita Anies.

Pada pertemuannya itu, Anies mendapat doa dan dan pesan dari Cak Nun terkait keikusertaan Anies dalam Pilkada DKI 2017.

"Ada. Saya dititipin Cak Nun supaya doa ini, doa ini, doa ini, terus dititipin doanya, diingatkan oleh Cak Nun, jadi orang yang bisa adil, jadi pemimpin yang bisa adil, dan pengen Jakarta itu kembali menjadi kota yang damai. Jangan menjadi Jakarta yang seperti sekarang," tutur Anies.

Mendapat doa dari para pendukungnya itu, Anies Baswedan yakin bisa memenangi Pilkada DKI 2017 putaran kedua ini. Selain itu, dia juga yakin Pilkada DKI bisa berjalan lancar dan aman.

"Kita optimis, saya optimis (buat menang). Intinya jangan sampai ada kecurangan," ujar Anies.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Anies
Artikel Selanjutnya
Pesan Ibunda untuk Gubernur Terpilih DKI Anies Baswedan
Artikel Selanjutnya
Datangi Kantor Gerindra DKI, Anies Sebut Sudah Jalankan Mandat