Sukses

Anies Sungkem ke Ibunda Sebelum Mencoblos ke TPS 28

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sejumlah persiapan di rumahnya sebelum mencoblos ke TPS.

Anies bersama keluarganya akan mencoblos di TPS 28, sekitar 200 meter dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus II Dalam No 42, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Di rumah, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk salat Dhuha terlebih dahulu. Usai salat, dia langsung sarapan pagi bersama keluarganya. Terlihat sang istri, Fery Farhati Ganis, putri sulungnya Mutiara Annisa Baswedan, ibunda Anies Aliyah Rasyid, beserta anggota keluarga lainnya ikut menemani sarapan pagi.

Anies dan keluarga sarapan dengan menu nasi putih, bakwan jagung, sambal leunca, sambal udang balado pete, ayam goreng, tumis daun pepaya, sambal oncom lenca, terong goreng, kerupuk, dan sambel goreng ati.

Ada yang unik terlihat dari tampilan nasi putih yang ditempatkan di bakul nasi. Tampak hiasan potongan wortel yang dibentuk tulisan "Bismillah tawakal alallah".

"Bismillah dengan nama Allah, Tawakal karena Allah. Mari makan dulu ya," ucap Anies ke awak media yang meliputnya, Rabu (19/4/2017).

Usai sarapan, Anies Baswedan sungkem ke ibundanya. Tampak suasana haru mewarnai sungkeman. Tak lama setelah itu Anies beserta keluarga berjalan kaki menuju TPS 28.

Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua diikuti pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan penghitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPU DKI menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.


*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Kegiatan Anies - Sandi Sebelum Nyoblos Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Usai Coblos Pilkada DKI 2017, Megawati Cicipi Kuliner Tradisional