Sukses

Gelar Makanan Gratis, Prabowo Harap Pilkada DKI Aman hingga Usai

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Gerindra menggelar acara makan gratis bagi warga Jakarta, saat pelaksaan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta. Berbagai jajanan rakyat disediakan secara cuma-cuma untuk warga.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap, Pilkada DKI putaran kedua ini bisa berjalan aman dan kondusif hingga usai.

"Kita berharap pemilihan ini berjalan dengan baik, sejuk, damai, aman, dan terutama dengan jujur, bersih," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Mantan Danjen Kopassus itu menyatakan, Pilkada Jakarta sangat penting bagi kehidupan demokrasi di Ibu Kota. Untuk itu, jalannya pilkada yang jujur dan adil akan menjadikan hasil yang baik untuk Jakarta.

"Demokrasi sangat penting, vital bagi masa depan kita, ada cucu kita. Demokrasi membutuhkan pemilihan di kotak suara yang sejujur-jujurnya, tidak ada intevensi dari manapun," ujar Prabowo.

Sejauh ini, Prabowo mengakui jalannya pemungutan suara Pilkada Jakarta masih berjalan baik. Ia pun optimistis pasangan yang diusung partainya, Anies Baswedan - Sandiaga Uno akan menjadi pemenang.

"Alhamdulillah selama ini masih lumayan. Optimistis saya kira (menang)," ujar Prabowo.

Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua diikuti pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPU DKI menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

Artikel Selanjutnya
Gubernur DKI Terpilih Anies: Tidak Ada Alasan Curiga dan Konflik
Artikel Selanjutnya
Anies Gelar Syukuran Kemenangan di Rusunawa Tambora