Sukses

Anies Baswedan: Yang Penting Pilkada Sejuk dan Damai

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak punya target khusus di Pilkada DKI Jakarta putaran dua. Menurut dia, yang terpenting adalah pilkada lancar dan damai.

"Kita nggak ada target-target, yang penting suasana baik, positif, sejuk, damai dan tentu saja kita optimistis, percaya diri dan tawakal," ujar Anies usai mencoblos di TPS 28 Lebak Bulus II, RT 06/ RW 04, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, (19/4/2017).

Meski yakin menang Anies mengaku tidak ingin mendahului takdir. "Ojo nggege mongso (jangan terburu nafsu). Kita tunggu nanti, tapi yang jelas kita semua bersyukur pilkada ini berjalan baik," jelas Anies.

Anies enggan berkomentar banyak soal kemungkinan dirinya kalah. Ia yakin dirinya dan Sandiaga Uno bisa menang di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kita semua merasa yakin (menang). Kita lihat nanti hasilnya dari situ nanti akan baru kita tentukan langkah selanjutnya,"  ujar Anies Baswedan.

Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua diikuti pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPU DKI menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan: Pemenang Itu Mengayomi, Bikin Sejuk
Artikel Selanjutnya
Sandiaga: Saatnya Satukan Warga Jakarta yang Sempat Terpecah