Sukses

Kapolri: Pilkada DKI Jakarta hingga Kini Lancar

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan, proses pencoblosan Pilkada DKI saat ini masih berlangsung aman. Personel keamanan juga masih bersiaga di sejumlah tempat untuk terus berjaga.

"Kekuatan masih digelar. Saya berharap semua menjaga kenyamanan dan kesejukan yang sudah terjadi hingga saat ini," ujar Kapolri Tito dalam keterangan pers di Stadion Olahraga PTIK, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Dia meminta petugas keamanan untuk bersikap profesinal dalam menjalankan tugas. Mereka akan terus berjaga hingga proses pemungutan suara selesai.

"Saya jaga terus sampai dengan sebentar lagi selesai proses pemungutan dan penghitungan suara. Petugas tetap profesional," kata dia.

Di akhir keterangannya, Tito kembali menegaskan, proses Pilkada DKI berjalan dengan aman. "Hari ini berjalan lancar tidak ada insiden yang berarti," tegas sang Jenderal.

Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua diikuti pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPU DKI menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

Artikel Selanjutnya
Usai Pencoblosan, Polri Pastikan Kawal Kotak Suara hingga ke KPU
Artikel Selanjutnya
Kapolda Metro: Situasi Pemungutan Suara Pilkada DKI 2017 Kondusif