Sukses

Neno Warisman ke TPS Megawati, Bantah Bagian Tamasya Al Maidah

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggunakan hak suaranya dalam Pilkada DKI 2017 di tempat pemungutan suara (TPS) 027, Kebagusan, Jakarta Selatan. Di TPS tersebut, hadir inisiator Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP) Neno Warisman.

Neno mengatakan, kehadirannya untuk observasi dan mengawasi proses Pilkada DKI 2017. Dia menuturkan, menurunkan tiga orang di TPS 027.

"Tugasnya observasi dan mengawasi proses pilkada, mencatat real count di TPS. Ada tiga orang di TPS 027," ucap Neno di lokasi, Rabu (19/4/2017).

Dia menegaskan, kehadirannya tersebut bukan bagian dari Tamasya Al Maidah.

"Berbeda dengan Tamasya Al Maidah. Itu dilakukan pihak lain. Tapi itu koneksi dengan kita semua," jelas Neno.

Neno mengatakan, dia dan pihaknya akan mewawancari pemilih usai pencoblosan. 

"Ini kedatangan pertama. Biasanya kita akan interaksi dengan pemilih usai memilih. Kita lagi cari sampel. Jadi ini bukan (bagian wisata Al Maidah). Kita enggak (intimidasi). Kita enggak main di wilayah harus mengintimidasi. Kita cuma mengingatkan bahwa ini harus jujur, bersih, dan adil," pungkas Neno.

Neno juga mengatakan, kedatangannya memastikan semua TPS berjalan dengan tertib dan aman.

"Ini TPS pertama yang dipantau, karena tadi sambil lewat saja," ucap Neno Warisman. 

Wanita yang akrab dipanggil Neno ini mengatakan, dirinya bersama gerakan Muslimah Memilih Pemimpin bakal mengawasi sejumlah TPS yang dianggap rawan terjadi kecurangan Pilkada DKI 2017.

"Setiap wilayah kami lihat sampel-sampelnya saja. Saya akan mengunjungi sampai ke Jakarta Utara. Saat ini kecurangan masif sudah dilakukan, persoalannya, apakah berani mengungkap kebenaran," papar Neno.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Megawati Soekarnoputri
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Bertemu Rizieq Shihab di Mekah, Fadli Zon Dijamu Nasi Kebuli
Artikel Selanjutnya
Pesan Amirul Hajj Lukman Hakim untuk Jemaah Haji di Jeddah