Sukses

Cara Putri Anies Baswedan Respons Isu Negatif soal Ayahnya

Liputan6.com, Jakarta - Putri sulung calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, turut mendampingi sang ayah mencoblos di TPS di sekitar rumahnya, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dia mengaku banyak mendapat komentar baik positif atau negatif soal keikusertaan ayahnya di Pilkada DKI Jakarta. Komentar tersebut juga berasal dari teman-temannya.

"Semua orang pasti ada komentar baik dan komentar buruk. Banyak juga sih nyemangatin aku, nyemangatin Abah (panggilan ke Anies)," ujar Tia, panggilan akrab Mutiara, saat ditemui di rumahnya di Jalan Lebak Bulus II Dalam No. 42, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta (Rabu, 19/4/2017).

Tia juga mengaku banyak juga mendapat komentar negatif perihal ayahnya.

"Jadi menurut aku cibiran-cibiran itu ya dibiarin aja, orang mau berkata apa. Aku tahu abah itu seperti apa dan yakin Abah nggak akan melakukan hal-hal yang buruk," ujarnya.

Tia juga sempat mengutarakan pendapatnya terkait proses Pilkada DKI Jakarta yang kini sedang berlangsung.

"Namanya juga demokrasi pasti ada orang yang berbeda pendapat ya. Jadi harusnya orang-orang jangan terlalu baperlah sama pilihannya," ucap mahasiswi Universitas Indonesia (UI) itu.

Namun gadis berambut keriting ikal ini mengaku belum tertarik untuk mengikuti jejak ayahnya ke kancah politik. Ia memilih untuk lebih fokus dulu pada pendidikannya.

"Kalau khususnya ke politik aku sendiri nggak anti, tapi nggak yang terlalu tergila-gila kepengen masuk ke politik juga nggak. Jadi ya lihat nanti deh. Sekarang baru semester dua juga, jadi masih lihat-lihat pilihan ke depannya," Mutiara menandaskan.

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Sandiaga
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
Artikel Selanjutnya
Cerita Nur Asia Mendampingi Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI
Artikel Selanjutnya
Maia Estianty Sempat Tak Mendapatkan Surat Suara