Sukses

Kapolri: Pantau TPS Tak Perlu Intimidasi Warga

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta para pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk tetap menjaga keamanan, meskipun mereka turut memantau pemungutan dan penghitungan sementara di tiap TPS.

"Tidak perlu kita untuk intimidatif kepada warga lain," kata Tito di Stadion Olahraga PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Menurut Tito, sejauh ini memang ada keributan kecil di beberapa TPS wilayah Jakarta. Keributan itu, kata dia, terjadi karena kesalahpahaman antar warga dan masing-masing pendukung calon. Namun, Tito meyakinkan keributan itu tidak meluas dan bisa segera diatasi pihak kepolisian setempat.

"Aparat keamanan di sana sudah cepat untuk menjamin hak politik warga untuk memilih, sesuai dengan pilihan masing-masing secara bebas dan rahasia. Sudah selesai dengan baik," terang mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Tito juga memastikan, pihaknya akan terus memantau situasi ini hingga tahapan penghitungan suara sementara selesai dilakukan di tiap TPS.

"Sudah kita pantau melalui Kapolda dan Kapolres mereka segera bertindak melokalisir dengan cepat," ucap Tito.


*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

Artikel Selanjutnya
Kapolri: Tak Ada Massa dari Luar Jakarta saat Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
4 Jurus Polri Hadapi Aksi Tamasya Al Maidah di Pilkada DKI