Sukses

Quick Count Digelar, Begini Suasana di Posko Ahok-Djarot

Liputan6.com, Jakarta - Suasana Hotel Pullman, tempat tim sukses Ahok-Djarot mengadakan konferensi pers tampak sepi. Tak ada senyum mengembang yang terlihat dari relawan berbaju kotak-kotak di sana.

Para relawan tampak serius menatap layar untuk melihat hasil penghitungan suara sementara yang berada di ballroom tersebut. Data yang ditayangkan merupakan real count Partai Golkar bersama Cyrus Network.

Berdasarkan data tersebut, pada pukul 15.35 WIB pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Djarot Saiful Hidayat memperoleh 42,3 persen. Sedangkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 57,7 persen suara.

Data yang masuk sementara sebanyak 64,2 persen dari Jakarta Barat; 59,5 persen dari Jakarta Timur; 57,4 persen dari Jakarta Pusat; 71,5 persen dari Jakarta Utara; 72,2 persen Jakarta Selatan; dan 89,7 persen suara dari Kepulauan Seribu.

Salah satu relawan mengenakan syal kotak-kotak tampak menggelengkan kepala. Sesekali dia berbisik pada temannya. "Jauh (selisihnya)".

Hingga kini, awak media masih menunggu kedatangan Ahok-Djarot.



*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

Artikel Selanjutnya
Live Report Pencoblosan Pilkada DKI 2017 Putaran Kedua
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Peta Quick Count SMRC Pilkada DKI 2017