Sukses

Sandiaga: Saatnya Satukan Warga Jakarta yang Sempat Terpecah

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa lembaga survei telah merilis hasil sementara hitung cepat di Pilkada DKI putaran kedua. Saat ini, mayoritas mengunggulkan pasangan Anies - Sandi ketimbang Basuki - Djarot.

Menanggapi hal ini, Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengaku optimistis dalam memenangkan Pilkada DKI. Ia berjanji akan kembali menyatukan warga yang sempat terpecah.

"Alhamudillah Jakarta telah melewati fase ini dengan aman dan damai, ini saatnya kita menyatukan warga Jakarta yang sempat pecah belah, kita bungkus keberagaman dengan Bhinneka Tunggal Ika," kata Sandi saat menyapa wartawan di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Hal yang sama diungkapkan Calon Gubernur DKI Anies Baswedan. Mantan Menteri Pendidikan Kebudayaan ini mengaku optimistis namun tak serta melakukan sesuatu yang berlebih.

"Kita optimis, tapi kita tunggu sampai hasil Quick Count (hitung cepat) selesai. Cool, calm, and confident," singkatnya sambil tersenyum.

di Rumah Prabowo sendiri telah berkumpul sejumlah tokoh, seperti Hary Tanoesoedibyo, Fadli Zon, Rachel Maryam, dan Ustaz Solmed. Mereka pun memiliki keyakinan serupa terkait kemenangan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017-2022.

Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua diikuti pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPU DKI menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

Artikel Selanjutnya
Cak Imin: Pipres 2019 Masih Lama, Tak Perlu Tergesa Deklarasi
Artikel Selanjutnya
Sambil Menangis, Djan Faridz Imbau Kader PPP untuk Menahan Diri