Sukses

Di Kompleks Rumah Dinas Menteri, Ahok - Djarot Unggul

Liputan6.com, Jakarta - Proses penghitungan suara Pilkada DKI 2017 di TPS 01 Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atau di kompleks rumah dinas menteri telah selesai. Hasilnya, pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat atau Ahok - Djarot unggul.

Penghitungan suara menunjukkan pasangan Ahok - Djarot memperoleh 264 suara. Sementara pasangan nomor urut 3 Anies - Sandi memperoleh 104 suara.

Total DPT yang menggunakan hak suaranya sebesar 371 orang dari total DPT yang terdaftar 596 orang. Sedangkan dari total surat suara yang digunakan, ada tiga surat suara yang dinyatakan tidak sah.

"Rendahnya yang menggunakan hak suaranya karena memang kendala kami di lapangan itu update datanya yang kurang maksimal. Jadi ada mantan menteri yang masih terdaftar di DPT kami, padahal yang bersangkutan sudah pindah," ujar Ketua TPS 01 Jo‎ni Budiono di lokasi, Rabu (19/4/2017).

Hasil ini tidak jauh berbeda dengan hasil pilkada putaran pertama lalu. Saat itu, pasangan cagub cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Ahok - Djarot menang telak. Sebanyak 232 suara memilih pasangan calon nomor urut 2 ini.

Sementara pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno memperoleh 73 suara. Sedangkan pasangan Agus Yudhoyono - Silvyana Murni hanya memperoleh 23 suara.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Ahok Djarot
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Djarot: Banyak Lahan Pemprov DKI Belum Bersertifikat
Artikel Selanjutnya
Kenangan Ketua DPRD Saat Ahok Bangun Simpang Susun Semanggi