Sukses

Alasan Ical Hadir di Rumah Prabowo Saat Umumkan Hasil Quick Count

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menghadiri pertemuan di rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. Pertemuan digelar untuk menanggapi hasil sementara quick count Pilkada DKI Jakarta.

Ical, begitu ia biasa disapa, mengaku kedatangannya ke kediaman Prabowo bukan atas nama partai. "(Saya hadir secara) Pribadi, saya diundang oleh Pak Prabowo untuk hadir di sini. Enggak dong (dari Golkar)," ujar Ical di Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Dia mengungkapkan, Pilkada DKI putaran kedua berjalan dengan damai. Keungggulan pasangan Anies - Sandi dalam hasil sementara quick count disebutnya merupakan kemenangan rakyat Jakarta.

"Saya kira ini kemenangan rakyat Jakarta khususnya, Indonesia umumnya. Pilkada yang dikira suatu keributan ternyata tidak ada keributan, ini kemenangan rakyat Jakarta di Indonesia," ujar pria yang disapa Ical ini.

Ical mengungkapkan harapan kepada Gubenur dan wagub periode 2017-2022 mendatang. Masalah ketimpangan ekonomi menjadi hal utama bagi warga DKI Jakarta.

"Harapannya supaya ketimpangan sosial ke depannya (dapat diatasi)," ucap Ical.

Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua diikuti pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPU DKI akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPU DKI menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

Artikel Selanjutnya
Tjahjo Kumolo Ingin JK Jadi Ketua Timses Jokowi di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Mardani: Gerindra Kalah Pilgub 2013 karena Tak Gabung PKS